LINUX??? APAAN TUUUHHH…???

GNU/Linux… nama ini dulu sangat asing ditelinga saya, tumbuh dengan propaganda dari kakak besar industri IT dunia, saya sudah terlalu lama menggunakan OS yang memiliki nama yang sama dengan salah satu bagian dari bangunan rumah, dan didukung juga oleh para korban-korban lainnya yang sudah terkontaminasi virus mematikan yang menyebabkan masalah kesehatan ilmu IT dan berakhir dengan komplikasi yang sangat berat. Bahkan para penyembah setia-nya banyak yang dibuat menderita dengan slogan undang-undang HAKI yang sudah banyak memakan korban dan biaya yang terbilang terlalu besar, bila dibandingkan besarnya kekecewaan karena telah dikhianati setelah belasan tahun lama-nya mereka bercokol menyebarkan kata-kata manis dan virus malas belajar IT di Indonesia.

Mungkin musti saya ceritakan dulu kisah nyata saya dalam perkenalan dengan dunia per-komputeran. kira-kira 12 tahun lalu saat saya bahkan masih belum bisa membedakan antara glodog dan grogol, saya diajak ayah saya untuk membeli suatu perangkat mesin yang terdiri dari sebuah tivi, 2 buah mesin ketik aneh yang satu ada tuts tapi tidak ada pita dan satunya lagi ada pita tapi tidak ada tuts-nya, dan juga sebuah kotak aneh besar yang memiliki 2 buah tombol bertuliskan POWER dan RESET. Kesan saya terhadap mesin ini adalah, INI NINTENDO APA??? KASET GAME-NYA KOQ NGGAK BELI SEKALIAN??? TRUS TIPINYA KOQ NGGAK BISA NYETEL RCTI??? belakangan akhirnya saya ketahui bahwa alat ini memiliki nama KOMPUTER.

Ketertarikan saya mulai tumbuh setelah saya menemukan sebuah kata GAMES di startmenu submenu Aplication. dan didalamnya saya mencoba memencet tombol mouse kiri pada icon 3D pinball, cukup lama saya terserang Virus Pinball ini, hampir 3 bulanan saya dan kakak saya saling bersaing memperoleh nilai tertinggi, dan akhirnya dimenangkan kakak saya dengan point 10juta. Setelah itu minat saya mulai berubah.. kali ini saya mulai mengenal suatu judul games yang akan merubah seluruh hidup saya, hanya cukup satu kata DOOM, dan BOOM saya pun mulai mengalami ketergantungan yang parah.. sampai lupa tidur, lupa makan, bahkan lupa Sekolah dan PR. tetapi ada keanehan pada kasus ini.. saya yang sebelumnya seumur-umur belum pernah dapat ranking di sekolah tiba-tiba mendapat peringkat,, dan keanehan lainnya nilai yang paling mendongkrak rata2 nilai saya adalah Bhs Inggris, mungkin karena isi game itu berbahasa inggris maka secara tidak langsung kemampuan bahasa inggris saya semakin terlatih 😀

 <bersambung lagi di lain kesempatan>

Tinggalkan komentar